Gampang banget dilakukan!

Konser musik adalah salah satu bentuk hiburan yang digemari oleh kalangan dari berbagai usia. Bagaimana tidak, konser seolah-olah menjadi jembatan antara idola dengan para penggemarnya. Keberadaannya pun biasanya sangat dinanti, mengingat konser biasanya hanya diadakan dalam rentang waktu tertentu. Tidak heran, para penggemar rela menggelontorkan banyak uang demi menyaksikan idola favorit mereka.

Agar uangmu tidak sia-sia, kamu bisa mengimplementasikan lima tips sederhana berikut agar pengalaman konsermu semakin seru. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut penjabaran selengkapnya!

  1. Datang lebih cepat

Sumber foto: Pexels/Moose Photos

 

Kamu sudah menunggu sekian lama untuk musisi favoritmu menggelar panggung di kotamu. Saat momen yang ditunggu-tunggu tiba, tentu tidak masuk akal jika kamu sampai datang telat. Apa lagi, jika area tiket yang kamu beli mengusung paham siapa cepat dia dapat.

Kalau sudah begini, posisi berarti menentukan prestasi. Kamu sebaiknya datang lebih cepat agar bisa mendapatkan tempat terbaik untuk menonton musisi kesayanganmu. Selain itu, datang lebih cepat juga menghindarkanmu dari kepanikan atau rasa buru-buru yang sia-sia.

  1. Mengenakan kostum yang sesuai

Sumber foto: Unsplash/Greg Kantra

Salah kostum saat nonton konser? Jangan sampai, deh! Siapa sih yang tidak ingin tampil sebaik mungkin saat mendatangi hajatan musisi favorit? Apa lagi kalau baru pertama kali ke konser musiknya. Sayangnya, yang kerap terjadi adalah kamu justru terjerumus insting yang membisikkan untuk memakai baju tertentu ke sebuah konser.

Sebaiknya, kamu berkaca lagi kepada musisi yang akan kamu tonton. Seperti apa warna musiknya? Lalu, bagaimana dengan kepribadiannya? Selain itu, kamu juga bisa mencari inspirasi dengan menyaksikan video konser musisi tersebut.

Dari situ, kamu bisa melihat baju seperti apa yang dikenakan oleh para penontonnya. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan pakaian seperti apa yang akan kamu kenakan di konser nanti. Mengenakan kostum yang sesuai juga bisa membantumu meraih mood yang tepat dari pertunjukan musik tersebut sehingga kamu bisa menikmatinya dengan lebih maksimal!

  1. Membawa merchandise idola

Sumber foto: Unsplash/Carlos Quevedo

Kalau kamu penggemar berat musisi yang akan menggelar konser, besar kemungkinan kamu memiliki banyak pernak-pernik terkait dirinya. Mulai dari poster, CD hingga aksesoris bisa jadi lengkap kamu koleksi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu membawa salah satu merchandise tersebut ke konser nanti.

Pilihlah barang yang mudah dibawa dan ukurannya tidak merepotkan. Contohnya poster atau light stick yang kerap menjadi aksesori andalan para penggemar K-Pop. Kamu juga bisa memakai kaus bergambar musisi yang akan kamu saksikan atau apa pun yang menyimbolkan karya-karyanya. Dengan membawa merchandise tersebut, kamu akan mudah melebur dengan sesama penonton yang membawa merchandise serupa. Hasilnya, kamu akan menikmati konser dua kali lebih nikmat.

Bukan hanya itu, siapa tahu kamu ditunjuk untuk naik ke panggung atau tidak sengaja berpapasan dengan sang musisi di luar panggung. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan super langka tersebut untuk foto bareng dan meminta tanda tangan di merchandise yang kamu bawa. Setelahnya, kamu pasti akan tersenyum puas setiap kali melihat merchandise tersebut di kamarmu.

  1. Menyiapkan baju ganti

 

Sumber foto: Unsplash/Nicole Honeywill

Membawa baju ganti memang terdengar merepotkan. Namun, lain cerita jika acara musik yang kamu datangi berformat festival. Acaranya bisa berlangsung seharian (bahkan lebih) dan bulir-bulir keringat yang diproduksi tubuhmu boleh jadi mengganggu dirimu – dan lebih parahnya- mengusik orang lain.

Maka dari itu, siapkan baju ganti – setidaknya atasan – di dalam tas kamu. Pilihlah baju yang ringan dan mudah dilipat agar tidak banyak makan tempat. Sebagai bonus, kamu akan pulang membawa stok foto dengan tampilan kostum yang berbeda!

  1. Membawa power bank

Sumber foto: Unsplash/Steve Johnson

Power bank adalah jelmaan nyata dari kalimat ‘kecil-kecil cabai rawit’. Bentuknya yang kecil mampu membungkus manfaat besar yang sering kali diremehkan: membantu orang untuk selalu terhubung atau stay connected. Dengan membawa power bank, kamu bisa mengabadikan momen konser yang telah lama kamu nanti.

Namun, bagaimana kalau poin yang satu ini terlewatkan alias kamu lupa membawa power bank ke konser favoritmu? Tenang, ReCharge Power Bank punya jawabannya! ReCharge merupakan perusahaan power bank sharing pertama di Indonesia yang menyediakan solusi komplit dan terjangkau agar gadget kamu terus terisi sehingga kamu bisa selalu terhubung.

ReCharge Power Bank, melalui ReCharge Station-nya, telah hadir di berbagai konser dan festival musik tanah air. Kamu bisa mengikuti akun resmi Instagram ReCharge (@recharge.id) untuk mengetahui acara apa saja yang akan mereka sambangi. Bahkan, kamu juga bisa memberikan saran akan acara-acara apa yang wajib mereka hadiri ke depannya!

Biaya menggunakan ReCharge Power Bank juga sangat terjangkau. Cukup dengan selembar Rp. 10.000, kamu sudah bisa menyewa ReCharge Power Bank yang berdaya 5000 mAh selama 24 jam. Lebih hebat lagi, kamu bebas mengembalikan ReCharge Power Bank di area pilihanmu karena ReCharge Station sudah tersebar di 50 lokasi se-Jakarta dan sekitarnya!

Dengan begitu, kamu tetap bisa eksis sambil menyaksikan musisi favoritmu. Jadi, tunggu apa lagi? Download aplikasi ReCharge sekarang di App Store atau Google Play dan nikmati kemudahan #CegahLowbatt untuk seluruh gadget kamu! Kunjungi recharge.id untuk informasi lebih lanjut tentang ReCharge Power Bank dan lokasi ReCharge Station.

Kelima tips di atas bertujuan untuk meningkatkan pengalamanmu dalam menonton konser. Biar pun seluruhnya sederhana, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat positif jika kamu mengimplementasikan semuanya. Jadi, sudah siap mendapatkan pengalaman konser yang lebih seru?