Ternyata banyak kerugiannya!

Apa yang selalu kamu bawa setiap keluar rumah? Smart phone? Modem? Power bank? Atau semuanya? Ketiganya memang memiliki peranan penting dalam memungkinkan kamu untuk selalu terhubung atau yang lebih dikenal dengan stay connected.

Power bank, khususnya, berfungsi untuk memastikan baterai gadget andalanmu selalu terisi demi menunjang aktivitasmu. Kepraktisannya membuatmu bisa terus aktif berkegiatan di mana pun kamu berada. Lantas, bagaimana jadinya jika kamu lupa membawa power bank saat berpergian? 5 skenario di bawah ini akan memberikan gambarannya kepadamu!

  1. Komunikasi terputus tiba-tiba

Kamu sedang di perjalanan menuju meeting dengan klien. Kemudian, bos kamu menelepon untuk menginformasikan hal-hal tambahan yang harus kamu bahas dengan klien tersebut. Di tengah-tengah percakapan, suara bos kamu tiba-tiba hilang.

Ternyata, baterai hand phone kamu habis. Kamu mengacak-acak isi tasmu dan kamu menyadari bahwa kamu lupa membawa power bank. Rasa panik mulai menghampiri mengingat klien yang kamu temui adalah salah satu pelanggan penting perusahaan.

Putusnya komunikasi di saat genting tentu sangat tidak menyenangkan. Kesempatan bagi kesalahpahaman atau miskomunikasi untuk muncul terbuka lebar. Kalau sudah begini, pada akhirnya kamu hanya bisa berharap lawan bicaramu pengertian dan tidak merasa tersinggung karena pembicaraannya terhenti di tengah jalan.

  1. Melewatkan informasi penting

Pengingat di hand phone kamu berbunyi. Isinya menginformasikan bahwa kamu ada kelas pengganti sore ini. Karena kelas masih lama dimulai, kamu memutuskan untuk jalan-jalan dahulu ke mall sebelum meluncur ke kampus. Sesampainya di sana, baterai hand phone kamu berkedip-kedip dan kamu baru sadar tidak membawa power bank. Kamu berpikir, “Ah, ya sudahlah. Toh saya ingat jam berapa kelasnya mulai nanti.”

Selesai window shopping, kamu bergegas menuju kampus karena kelas akan dimulai satu jam lagi. Ketika sampai di kelas, kamu terkejut karena belum ada satu pun teman kamu yang tiba. Kamu memutuskan menunggu hingga beberapa saat namun belum ada juga yang datang. Curiga, kamu lalu memutuskan untuk bertanya ke bagian kemahasiswaan. Ternyata, kelas pengganti kamu dibatalkan karena dosennya ada urusan penting mendadak.

Informasinya sudah disosialisasikan namun kamu tidak tahu karena hand phone kamu mati. Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang hanya karena kamu lupa membawa power bank. Kamu seharusnya bisa menghabiskan waktu tersebut untuk melakukan hal lain yang lebih berguna.

  1. Sulit memesan kendaraan pulang

Hari ini kamu ada urusan beruntun di luar rumah. Kamu telah mencatat di benakmu apa saja yang harus kamu lakukan. Setelah semuanya siap, kamu bergegas menuntaskan to-do list satu per satu.

Meski pun persiapan sudah matang, ternyata masih ada saja yang terlupa. Ya, kamu lupa membawa power bank untuk ikut petualanganmu hari ini. Karena urusanmu masih banyak, kamu memutuskan untuk tetap fokus menyelesaikan kepentinganmu.

Akhirnya, selesai juga semua urusan hari ini. Kini waktunya pulang dan istirahat di kasur terindah. Di saat kamu ingin memesan taksi online, kamu menyadari bahwa baterai hand phone kamu habis.

Waktu sudah semakin malam dan tidak ada orang yang kamu kenal. Lokasimu saat ini juga minim kendaraan umum yang menuju rumahmu. Akhirnya, sambil menahan rasa malu kamu memberanikan diri meminjam hand phone orang asing untuk memesan kendaraan pulang. Beruntung, orang tersebut bersedia meminjamkan. Bisa kamu bayangkan jika yang terjadi adalah sebaliknya?

  1. Gagal mengabadikan momen langka

Grup musik kesukaan kamu akhirnya akan mampir ke sini. Diliputi semangat, kamu rela berhemat selama satu bulan ke depan demi bisa membeli tiketnya. Sebulan berlalu, tiket pun sudah aman di genggaman.

Menjelang hari H, kamu sibuk menghapal kembali lagu-lagu jagoan band favoritmu tersebut. Hari yang dinantikan pun tiba, kamu bergegas ke lokasi konser dengan sahabat karibmu. Kamu sudah berniat di dalam hati untuk merekam momen saat mereka membawakan lagu favoritmu.

Malangnya, baterai hand phone kamu sudah keburu tiris dan konser bahkan belum dimulai. Kamu pun lupa membawa power bank karena saking semangatnya tidak mau telat ke lokasi konser. Sahabatmu juga sama saja, ia turut lupa membawa power bank.

Namun, ia beruntung karena baterainya masih terisi penuh. Tetapi, masa kamu tega meminjam hand phone dari kawanmu yang sama-sama fans berat band tersebut? Akhirnya, kamu hanya bisa pasrah melewatkan kesempatan merekam aksi band favoritmu. Pudar sudah harapan untuk menyaksikan rekaman konser tersebut setiap kamu pergi tidur. Well, iya sih, kamu bisa menonton video yang direkam sahabatmu. Tetapi, sensasinya pasti berbeda kan dengan hasil merekam sendiri?

  1. Telat eksis di social media

Kamu sedang reuni dengan sahabat yang sudah begitu lama tidak bertemu. Kamu ingin menunjukkan kalau kamu sangat menghargai kesempatan bertemu sahabatmu dengan berbagi momen tersebut di social media. Sayangnya, niat hanya berujung niat karena baterai hand phone kamu habis dan kamu lupa membawa power bank.

Sudah jatuh tertimpa tangga, tidak ada colokan pula di tempat kamu duduk sekarang. Pupus sudah niat sahabatmu meminjamkan charger-nya. Pada akhirnya, kamu menumpang dengan hand phone kawanmu dan memintanya mengirimkan foto serta beberapa video Instagram kalian melalui WhatsApp.

Alhasil, kamu hanya bisa membagikan momen tersebut sesampainya kamu di rumah. Foto atau videomu pun diberi embel-embel #latepost karena tidak terkini lagi. Jika diibaratkan sebagai makanan, konten #latepost adalah sajian yang sudah dingin karena telah lama dihidangkan.

Jangan sampai deh kamu mengalami kelima skenario di atas. Manusia memang tempatnya lupa, namun tidak bisa dipungkiri lupa membawa power bank membuatmu cukup merugi. Tapi tenang, kamu bisa mengatasinya dengan ReCharge Power Bank, lho!

ReCharge adalah perusahaan power bank sharing pertama di Indonesia yang menyediakan solusi komplit dan terjangkau agar gadget kamu terus terisi sehingga kamu bisa selalu terhubung. Cukup dengan selembar Rp. 10.000, kamu sudah bisa menyewa ReCharge Power Bank yang berdaya 5000 mAh dari ReCharge Station. Durasi peminjamannya adalah 24 jam dan lebih asyik lagi, kamu bebas mengembalikan ReCharge Power Bank di area pilihanmu karena ReCharge Station sudah tersebar di 100 lokasi se-Jakarta dan sekitarnya!

Maka dari itu, kamu tidak perlu sengsara lagi jika lupa membawa power bank. Download aplikasi ReCharge sekarang di App Store atau Google Play dan nikmati kemudahan #CegahLowbatt untuk seluruh gadget kamu! Kunjungi recharge.id untuk informasi lebih lanjut tentang ReCharge Power Bank dan lokasi ReCharge Station.