Yakin Kamu Gak Mau Coba?

 

Hai ReCharger!

Saat Iduladha tiba, apa sih yang biasanya paling kamu tunggu-tunggu? Menyantap berbagai menu olahan daging hewan Qurban? Hihi sama dong MinCha (Adminnya ReCharge) juga! Eits, tapi ingat. Jangan cuma tau makannya aja ReCharger. Kamu juga harus tau makna di balik Iduladha yang mengajarkan kita untuk selalu tabah dan sabar saat menghadapi berbagai ujian dan cobaan yang sedang dihadapi.

Wah besar banget yah makna Iduladha. Buat ReCharger yang merayakan, MinCha ucapkan selamat berkumpul bersama keluarga merayakan Hari Raya Iduladha. Hmm, tapi gak lengkap nih kalo kita juga gak bahas soal olahan daging hewan Qurban yang gak lain dan gak bukan adalah kambing. Siapa sangka hidangan kambing khas nusantara ini, udah terkenal enak banget dan sering dijadikan santapan yang gak boleh ketinggalan di daerah asalnya. Mau tau apa aja? Ini dia!

1. Tengkleng

     

Sumber: shutterstock.com

Hidangan khas kota Surakarta (Jawa Tengah) yang satu ini udah melegenda banget loh. Dijamin kamu yang penggemar daging kambing sejati pasti bakalan kepincut sama cita rasa kuahnya yang kaya akan rempah menembus sampai ke tulang. Walaupun memakai banyak bumbu rempah, tapi ciri khas tengkleng ini ada di kuahnya yang encer karena tidak menggunakan santan yang banyak.

2. Dendeng Kambing Balado

Sumber: shutterstock.com

Hidangan khas kota Padang (Sumatera Barat) ini udah terkenal banget kelezatannya. Biasanya dendeng terbuat dari daging sapi, tapi di Kota Padang daging kambing diolah juga loh menjadi dendeng. Cita rasa gurih dan pedas menjadi ciri  khas untuk hidangan yang satu ini. Cobain deh!

3. Kare Kameng

Sumber: shutterstock.com

Asing dengan nama hidangan satu ini? Sama MinCha juga! Tapi ternyata arti dari Kare Kameng adalah Kari Kambing. Kari Kambing asal Kota Aceh atau yang dikenal juga dengan sebutan Serambi Mekah ini, emang terkenal nikmat karena bumbu kari dan rempahnya yang begitu kaya loh. Paling enak menyantap hidangan satu ini pas lagi panas-panas ya.  Slurrrrp… duh jangan ngiler dong ReCharger. 

“Cara bikinnya gimana?” Gampang! Kamu bisa browsing di internet atau sekalian cari tutorial pembuatannya di Youtube. Tapi ReCharger pernah gak sih pas lagi enak-enak kepoin makanan lezat di sosmed sambil nungguin kereta, atau lagi asyik streaming tutorial masakan biar gak bosen nungguin temen di mall, eh tiba-tiba HP lowbatt. Ahhh…kesel banget gak sih?

Eits, tenang. Kamu bisa bebas browsing dan streaming tutorial segala macam masakan kapan aja dimana aja, tanpa perlu khawatir lowbatt loh. Kan #AdaReCharge penyelamat hidup terbaikmu dan selalu bisa kamu andalkan buat bikin kamu #MerdekadariLowbatt. Dijamin browsing dan streaming tutorial santapan Iduladha lebih afdol, tanpa lowbatt yang bikin baterai jadi dol. Selamat menyantap hidangan khas nusantara di hari raya ReCharger~