Semoga Lekas Sembuh ReCharger!

 

Hai ReCharger!

Saat berpuasa tubuh kita yang awalnya terbiasa bebas makan dan minum kapan aja, tiba-tiba harus mengalami perubahan pola makan yang harus terjadwal dan terbagi menjadi 2 sesi. Yaitu, sesi makan waktu sahur dan waktu berbuka. Sebenarnya berpuasa justru membuat kita menjadi sehat karena yang awalnya pola makan kita tidak teratur dan seenaknya, kemudian jadi teratur dan terjadwal.

Tapi yang jadi masalahnya adalah, “Kenapa ya padahal kan puasa makannya udah terjadwal, tapi kok perut malah jadi kembung gini sih?”. Hemm, jangan nyalahin puasa. Nah, yang Mincha tau dari www.healthcommunities.com , penyebab perut kembung diantaranya karena kurang cairan tubuh, konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gas terlalu banyak, dan juga stress. Gimana? Kamu ngerasa  juga gak? Tapi tenang aja, ada tips ampuh nih buat hilangin kembung kamu saat berpuasa. Yuk kita simak sama-sama!

1. Perbanyak Minum Air Putih, Kurangin Minuman Manis

Sumber: freepik.com

Saat sedang berpuasa, tubuh kamu paling banyak kehilangan cairan. Gak heran begitu waktu berbuka langsung deh apa aja kamu minum dari mulai es sirup sampe sop buah. Padahal yang paling utama tubuh kamu butuhin itu air putih ReCharger, boleh kok konsumsi yang manis-manis asal jangan berlebihan. Soalnya minuman dan makanan yang biasa kamu beli di luar sana biasanya mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan yang sulit dicerna tubuh bikin perut kamu kembung tuh ReCharger. Jangan banyak-banyak yah.

 

2. Istirahat Sejenak, Kamu Lagi Stress Tuh

Sumber: unsplash.com/Hutomo Abrianto

Emang ada hubungannya stress sama kembung? Ada doong. Saat kamu stress emosi berubah jadi gak stabil, otomatis bikin pernafasan kamu jadi gak lancar bahkan kacau. Nah, pernafasan yang kacau itu jadinya berkumpul di perut kamu semua ReCharger. Alhasil perut kamu jadi kembung deh. Makanya, istirahat dulu aja semua keresahan yang ada. Istirahat 5-10 menit juga gak apa-apa. Yang penting jangan sampai kamu jadi stress ya ReCharger!

3. Hindari Makanan Mengandung Gas

Sumber: unsplash.com/Gliezl Bancal

“Baru juga buka puasa makanannya gak usah yang aneh-aneh dulu kenapa!”, begitulah kalimat yang keluar dari mulut Mamah pas liat kalo kita baru aja berbuka tapi udah makan macam-macam. Dan ternyata orang tua kita memang ada benarnya loh ReCharger. Makanan-makanan aneh yang kita makan berpotensi mengandung gas contohnya kopi, duren, brokoli, kacang-kacangan, cumi, dan kol. Kalo perut kamu yang kosong tiba-tiba diisi makanan ini, gimana gak kembung? Yuk hindari makanan-makanan mengandung gas ini. Supaya perut kamu gak kembung lagi.

 

4. Pelan-Pelan Kalo Makan

Sumber: unsplash.com/Ethan Sexton

Nah ini nih yang paling susah buat dihindarin. Karena seharian udah laper banget berpuasa atau pas sahur mepet banget waktu Imsak, jadinya kamu makan dengan kecepatan tinggi. Ibaratnya Valentino Rossi aja kalo bisa minggir deh liat kamu makan. Abis cepet-cepet banget sih. Pelan-pelan dong makannya, jangan nafsu banget gitu. Kalo sahur juga biasakan jangan mepet banget waktu Imsak ya ReCharger,  supaya tubuh kamu bisa mencerna makanan dengan baik dan lambung pun tidak kesulitan untuk memproses makanan kamu. So, kembung pasti gak akan datang menyerang.

 

5. Yuk Konsumsi Stroberi!

Sumber: unsplash.com/David Boozer

Menurut yang Mincha pelajarain dari mysolluna.com, katanya buah stroberi bagus loh buat mengatasi kembung karena mengandung banyak potasium. Apa itu potasium? Potasium adalah salah satu jenis elektrolit yang diperlukan tubuh untuk menjaga keseimbangan tubuh dan bisa bikin tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Seperti jantung dan stroke. Kamu bisa coba biasain konsumsi 4-6 buah stroberi setelah sahur untuk menghilangkan rasa gak nyaman karena kembung di perut. Kamu jadi siap puasa lancar seharian tanpa takut diganggu kembung deh ReCharger.

6. Jangan Lupa Olahraga!

Sumber: unsplash.com/Alora Griffiths

Kalo kamu udah coba cara-cara di atas untuk menghilangkan kembung di perut, kayaknya kurang lengkap deh kalo kamu sendiri juga gak olahraga. Dengan berolahraga, tubuh jadi aktif bergerak dan bikin kinerja usus kamu jadi lancar. Hal ini bagus banget loh buat kamu terapkan setiap hari  supaya kembung di perut kamu jadi hilang ReCharger.

 

Nah, kalo lagi enak-enak streaming video senam SKJ buat olahraga tiba-tiba HP lowbatt gimana dong? Tenang, kamu tetap bisa menghilangkan  kembung di perut sekaligus lowbatt akut dengan Power Bank ReCharge! Langsung aja buka aplikasi ReCharge di HP kamu, klik Find/Cari ReCharge dan temukan ReCharge Station terdekat. Senang banget bisa #CegahLowbatt sambil jadi #TambahBaik dengan share tips ini ke teman-teman supaya mereka sembuh dari kembung selama puasa!