Daripada Kamu Mager-Mageran kan?

Halo ReCharger!

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Rugi banget kalo cuma kamu pake buat mager-mageran. Memang gak bisa dipungkiri juga sih, saat berpuasa tubuh akan lebih gampang capek buat diajak beraktivitas karena belum biasa gak dapet asupan makan dan minum selama berjam-jam setelah sahur. Gak heran kalo tubuh jadi cepet mager. Tapi, gejala ini kan cuma bertahan di awal-awal Ramadan aja karena tubuh kamu masih adaptasi. Terus selebihnya? Hihi gak ada alesan buat kamu jadi mager ya!

Kenapa? Karena sayang banget kan, bisa-bisa puasa kamu cuma dapet laper sama hausnya aja. Padahal di bulan ini banyak manfaat yang bisa kamu raih dan jadi latihan buat kamu terbiasa #TambahBaik di bulan-bulan selanjutnya. Hayooo ngaku siapa yang kalo puasa kerjaannya abis sahur langsung tidur, pas bangun udah siang, terus lanjut movie marathon sampe bedug Maghrib tiba? (Mimin juga kadang begitu sih hihihi)

Aduh kalo ngantuk sama magernya diturutin terus, gimana mau dapet kebaikan Ramadan? Nah, kalo kamu mau tau apa aja yang bisa kamu lakuin supaya gak mager lagi, yuk simak tips-tips di bawah ini!

1. Olahraga

Sumber: unsplash.com/Victor Freitas

Olahraga penting banget buat kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, tubuh jadi banyak bergerak dan semua racun-racun di tubuh kamu akan terhempas bersama keringat. “Males ah. Capek. Nanti kalo puasanya malah jadi batal gimana?”, nah yang kayak gini nih bakal bikin kamu gak gerak-gerak. Kalo emang kamu takut batal, olahraga semampu kamu aja. Gak usah dipaksain, atau biar lebih enak jam olahraga kamu dirubah jadi sore hari aja. Itung-itung ngabuburit sambil nunggu buka ya kaan?

 

2. Ikut Kajian

Sumber: unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan

Hmm… Liatin drama Korea di laptop seharian bisa, giliran diajak ikut kajian banyak banget alesannya. Padahal banyak banget loh manfaat yang bisa kamu ambil dari ikut kajian. Selain nambah pengetahuan soal agama, kamu juga bisa nambah teman karena banyak orang-orang yang belum kamu kenal sebelumnya dengan berbagai macam latar belakang. Kalo misalkan kamu bingung atur waktu buat pergi ke tempat kajian, kamu bisa cobain streaming kajian online di Youtube loh! Jangan lupa sedia kuota dan baterai yang full yah.

 

3. Latih Kemampuan Masak

Sumber: unsplash.com/Edgar Castrejon

Biasanya yang masak menu berbuka di rumah masih Mama? Cobain deh mulai hari ini kamu aja yang masakin menu berbuka buat orang-orang rumah. Itung-itung bisa nambah pahala memberi makan orang puasa, udah gitu kamu juga bisa ngelatih skill masak kamu biar lebih jago lagi loh. Hihihi coba liat gimana reaksi keluarga kamu pas tau kalo menu buka hari ini ternyata kamu yang bikinin.

 

4. Bikin Acara Bukber

Sumber: unsplash.com/Samantha Gades

Kamu suka ngerasa kangen gak sih sama temen-temen yang udah lama banget gak ketemu? Kalo kangen tapi gak ada action sama sekali buat apa? Kenapa gak kamu aja yang duluan buat mulai sambung tali silaturahmi lagi? Salah satu caranya dengan bikin acara bukber. Hmmm, kayaknya bukber kamu dan temen-temen bakal lebih berkesan lagi kalau ada acara berbagi. Gimana kalo sekalian jadi acara buka bersama dan santunan untuk kaum dhuafa? Jadi gak cuma sekedar acara temu kangen biasa kaan? Yuk jadi yang pertama ajak temen-temen buat ikutan bukber yang berkesan!

 

Nah itu dia, beberapa tips yang bisa bikin puasa kamu lancar dan bebas dari kata mager. Sayang banget kan, kalo bulan Ramadan yang penuh berkah ini cuma kamu abisin buat mager-mageran. “Terus kalo di tengah-tengah kegiatan, HP jadi lowbatt gimana? Wajar dong kalo jadinya mager?”, wah jangan salah. Lowbatt bukan hambatan buat kamu ngelakuin kebaikan apalagi alesan buat mager-mageran. Kan #AdaReCharge yang siap nemenin kamu buat #CegahLowbatt kapan aja, dimana aja.

Jadi, masih ada alesan buat mager saat berpuasa di bulan Ramadan? Yuk lawan kemageran dan jadi #TambahBaik bareng ReCharge!