Jangan Keliru Lagi ya ReCharger!

 

Hai ReCharger!

Gak kerasa sebentar lagi udah sampai di penghujung Ramadan aja. Gimana sejauh ini puasanya? Semoga tahun depan kita semua bisa bertemu Ramadan lagi ya ReCharger. Aamiin. Nah, bicara soal penghujung Ramadan, pasti pada gak sabar untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri kan? Biasanya, saat merayakan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran, pasti identik banget dengan pergi berkunjung ke rumah sanak saudara dan kerabat untuk bersilaturahmi, eh silaturahim, eh, duh, apa sih yang bener?

Banyak orang beranggapan kalau silaturahmi dan silaturahim itu sama. Padahal kenyataannya terdapat perbedaan dalam penggunaannya. Karena sebentar lagi Lebaran, yuk sama-sama pakai kata silaturahmi dan silaturahim tepat pada momennya. Jujur coba, pasti bukan cuma Mincha (Adminnya ReCharge) aja kan yang masih bingung bedainnya? Kamu pasti juga. Yuk cari tau perbedaanya sama sama!

1. Secara Bahasa

Sumber: unsplash.com/Krists Luhaers

Berdasarkan yang Mincha pelajarin dari berbagai sumber, silaturahim dan silaturahmi adalah kata serapan yang berasal dari Bahasa Arab yaitu “Sillah Ar-Rahim” (Shillah), artinya hubungan atau tali, kemudian Ar-Rahim adalah rahim. Jika disambungkan menjadi hubungan Rahim. Jadi, kata silaturahim memiliki makna yang erat kaitannya dengan hubungan kekeluargaan yang memilki hubungan darah atau satu rahim. Seperti Ayah, Ibu, Kakek, Nenek, Adik, Kakak, dan lainnya.

Sementara kata Ar-Rahm/Rahm (dalam Bahasa Indonesia dibaca Rahmi) memiliki arti kasih sayang. Jadi Silaturahmi memiliki arti kasih sayang terhadap sesama.

2. Secara Penempatan untuk DIgunakan

Sumber:freepik.com

Nah, tadi kan kamu sudah tau arti silaturahmi dan silaturahim secara Bahasa. Sekarang waktunya untuk tau kapan sih momen yang pas buat gunain kata silaturahmi dan silaturahim saat lebaran nanti.

ReCharger, kalau kamu mau pergi berkunjung ke rumah Nenek saat Lebaran, berarti kamu sebutnya silaturahim apa silaturahmi nih? Yup. Bener banget. Silaturahim, karena Nenek merupakan orang tua dari Ayah atau Ibu kamu dan udah pasti memiliki hubungan darah dengan orang tua kamu, dan juga kamu ReCharger.

Lain halnya kalau kamu mau berkunjung ke rumah Guru Matematika jaman kamu masih SD dulu. Berarti kamu sebutnya pergi silaturahmi ke rumah Guru Matematika. Karena Guru Matematika jaman kamu SD dulu adalah seseorang yang tidak memiliki hubungan darah sama kamu.

 

Nah, gimana penjelasan MIncha? Udah gak bingung lagi kan? Jangan lupa kasih informasi ini ke semua orang-orang terdekat kamu ya ReCharger. Biar kita semua sama-sama belajar menjadi #TambahBaik untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Siapa sangka pas lebaran nanti, kamu bakal jadi pusat perhatian karena bisa ajarin penempatan yang tepat untuk menggunakan kata silaturahmi dan silaturahim.

Oh iya, kalo lagi enak-enak kumpul sama saudara atau kerabat tapi tiba-tiba HP lowbatt, yah… Mana bisa update di sosmed? Tenang, kan #AdaReCharge yang selalu siap temenin kamu #CegahLowbatt kapan aja dan dimana aja. Tinggal download aplikasi ReCharge di Google Play atau App Store dari HP kamu. Kemudian registrasi, isi Saldo ReCharge, temukan ReCharge Station terdekat, dan langsung deh kamu bisa sewa Power Bank ReCharge. Selamat terbebas dari lowbatt yang mengganggu, bareng ReCharge penyelamat hidup terbaikmu, ReCharger!